Kue Bangkit



Kue Bangkit

kue bangkit merupakan kue yang berasal dari melayu. Kue ini banyak tersebar di daerah malaysia, riau dan juga sekitarnya. Kue bangkit ini merupakan salah satu jenis kue kering. Yang menarik pada kue ini adalah namanya. Kue ini akan dua kali lipat lebih besar ketika sudah keluar dari oven. Sehingga hal ini yang menjadikan nama kue ini bangkit.

Kue ini sangatlah lezat untuk kita nikmati bersama keluarga. Apalagi jika kita sajikan bersama dengan teh hangat ataupun susu. Maka rasanya akan semakin nikmat. Anda penasaran dan ingin mencicipi tapi tidak tahu bagaimana cara mendapatkan kue ini. Tenang anda dapat membuat kue bangkit ini dirumah sendiri, berikut Tips resep kue bangkit :

Bahan membuat kue bangkit :

1. tepung tapioka sebanyak 550 gram
2. daun pandan sebanyak 8 lembar, potong menjadi 3 bagian
3. kuning telur sebanyak 2 butir
4. gula halus sebanyak 170 gram
5. santan sebanyak 140-160 ml (disesuaikan kadar kekeringan tepung)
6. Pewarna merah secukupnya untuk menghias

cara membuat kue bangkit :

1. anda mulai dengan menyangrai tepung bersama dengan daun pandan selama 75 menit dengan              menggunakan api sedang. Atau sampai tepung terasa lebih ringan dan menguning. dinginkan
    kemudian anda alasi loyang dengan menggunakan margarin. Panaskan pada oven bersuhu 160 C.
2. kocok kuning telur sampai mengembang, kemudiaan masukan 70-80 ml air santan, kocok hingga        rata.
3. ayak tepung keatas baskom yang bersih kemudian tambahkan adonan telur dan gua halus.
4. Secara bertahap, anda masukkan sisa santan, aduklah dengan menggunakan tangan sampai adonan      benar benar kaut untuk dicetak. Tidak terlalu kering atau tidak terlalu basah.
5. Giling adonan setebal 1 cm. Lalu bisa anda cetak sesuai dengan selera anda. bisa bentuk bunga,          mawar, ataupun yang lainya. kemudian anda letakkan di atas loyang. Susun dan rapikan tatanan          kue. Ulangi sampai semua adonan anda habis.
6. Pangganglah adonan dalam oven selama 25 menit pada suhu 160°C.
7. Setelah itu anda keluarkan dan dinginkan dan untuk menghiasinya anda tambahkan pewarna                merah. Lalu sajikan.

Penulis : Erwin Dilan

1 Response to "Kue Bangkit"

  1. The best ford edge titanium for sale - TitaniumArts.com
    Get black titanium rings the best and most recent value titanium mokume gane on titanium stronger than steel The best does titanium tarnish TitaniumArts.com, a premier titanium pots and pans online shopping website.

    BalasHapus